FESTIVAL PANJAT TEBING LEMBAH HARAU SUKSES

Salah satu hasil foto dalam lomba photography lembah harau
Festival Panjat Tebing Nasional, Parade  Acoustic Dan Lomba Photography Lembah Harau yang bertema “ALEK PANDJEK TABIANG HARAU 2017 “  berakhir Sukses setelah ditutup secara resmi oleh Bupati Lima Puluh Kota Bapak Ir.H.Irfendi Arbi, MP. Sebelumnya, event yang digelar meriah oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Komunitas Merah Putih Lembah Harau yang berlangsung tanggal 17 - 19 November 2017 ini juga dibuka secara resmi oleh Bupati Lima Puluh Kota dihadiri Kepala SKPD dan para undangan lainnya. Event ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbagai macam tarian daerah juga ikut ditampilkan dalam event tersebut
Festival Panjat Tebing dilaksanakan dalam 4 kategori, yaitu Kategori Spider Kids Putra / Putri, dan Kategori Umum Putra / Putri. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini berhubung kegiatan ini baru pertama kali diadakan di tebing alam. Parade akustik juga diikuti berbagai grup musik dengan penampilan yang memukau, begitu juga dengan photography yang diikuti fotografer-fotografer handal dengan hasil foto yang luar biasa indah.

Finalis Spider Kids Putra pada Kategori Panjat Tebing
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terimakasih yang dalam terhadap Komunitas Merah Putih Lembah Harau yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan rasa bangga dan apresiasinya terhadap anak negeri yang mampu berkarya dan berkegiatan positif. Seperti yang kita ketahui, Lembah Harau adalah salah satu daerah wisata populer di Sumatera Barat bahkan dikenal oleh mancanegara. Sudah selayaknya kegiatan ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia khususnya dan Mancanegara umumnya.

Pada acara pembukaan event ini juga turut di hadiri Kepala KSDA Sumatera Barat Bapak Erly Krismanto beserta istri dan rombongan, yang mana beliau juga sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Beliau juga mengingatkan untuk selalu mematuhi peraturan yang ada dan menjaga kelestarian Alam mengingat Lembah Harau juga merupakan kawasan Cagar Alam.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lima Puluh Kota dan Kepala KSDA juga mencoba memanjat tebing secara simbolis sebagai tanda dibukanya event Alek Pandjek Tabiang Harau 2017 secara resmi, setelahnya ditampilkan juga aksi dari seorang pemanjat tebing wanita, memanjat dan mengembangkan sebuah spanduk bertuliskan “DARI HARAU MENUJU DUNIA”.

 

Pada akhir sambutannya, Bupati menambahkan bahwa kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan Kabupaten Lima Puluh Kota untuk kedepannya, dan tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan berskala Internasional. Amiin. Semoga.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada seluruh pemenang oleh Bupati Lima Puluh Kota.


Bupati Lima Puluh Kota Foto Bersama dengan Seluruh Pemenang

Penulis: Julie Jfo | Common Girl Who Loves Climbing And Wandering

Artikel FESTIVAL PANJAT TEBING LEMBAH HARAU SUKSES ini dipublish oleh Julie Jfo Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang FESTIVAL PANJAT TEBING LEMBAH HARAU SUKSES , Silahkan di share jika bermanfaat, Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

ABT

1 komentar: